iPhone 7 Bakal Hadir di Sejumlah Negara, Indonesia Kebagian

Dari segi bentuk, baik iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus tak memiliki perbedaan mencolok (Sumber: TechTastic).
Kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus awal bulan September lalu begitu dinanti oleh pecinta iPhone di berbagai negara. Sayangnya, belum semua negara kebagian iPhone 7.

Sejauh ini, iPhone 7 memang sudah ada di pasar Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Australia, Singapura, dan lain-lain. Untuk memperluas jangkauan iPhone 7, saat ini Apple dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran duo iPhone 7 di beberapa pasar lain.

Berdasarkan informasi dari laman GSM Arenayang Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (2/10/2016), perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California Amerika Serikat itu akan menyebarkan iPhone 7 ke beberapa negara pada Oktober ini.

Pertama, tanggal 7 Oktober, Apple bakal menjual iPhone 7 di India. Gelombang selanjutnya, yakni tanggal 14 Oktober, Apple menghadirkan duo iPhone 7 di Amerika Selatan, Makau, Macedonia, Montenegro, Turki, dan Malaysia.

Minggu berikutnya, tanggal 21 Oktober kabarnya Apple secara resmi bakal menghadirkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di rumah Samsung, yakni Korea Selatan.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Belum ada kepastian dari Apple mengenai kapansmartphone ini akan melenggang di Tanah Air. Namun, sepertinya iPhone 7 memang akan hadir di Indonesia.

Informasi ini diketahui sebelumnya dari laman resmi permohonan Balai Uji Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pada laman tersebut, tertera bahwa Apple tengah mengajukan uji sertifikasi untuk iPhone dengan kode Apple-A1778 dan Apple-A1084 (iPhone 7 dan Iphone 7 Plus). Keduanya saat ini sudah ada dalam proses dibuat SP3.

Jadi, pecinta iPhone di Indonesia masih harus menunggu hingga sertifikat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dikeluarkan oleh Kemenkominfo.

Link Asli Liputan6

Postingan terkait: