1 Cara Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone anda

Merasa kinerja smartphone Android kamu semakin melambat setiap harinya? Tenang, karena kamu tidak sendirian.
android, deganews.blogspot.com
Hadir sebagai sistem operasi yang mudah dikustomisasi, Android pasti akan mengalami kendala juga dengan seiring waktu penggunaan.
Untuk membantu kamu mengatasi sistem operasi Android yang makin melambat, kamu bisa mencoba tips yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman Lifehacker, Selasa (4/10/2016).

Sebelum mencoba tips yang disajikan, ada baiknya kamu mengetahui kemampuanhardware smartphone yang kamu miliki. Tanpa panjang lebar, berikut adalah tips yang bisa kamu coba.

1. Perbarui OS Android

Pastikan kalau sistem operasi Android di smartphone kamu versi terbaru, ini dikarenakan pembaruan versi berarti banyak perbaikan bugs dan optimalisasi hardware lebih baik lagi.

Dengan pembaruan ini, smartphone kamu pun akan lebih stabil, lebih cepat dan perbaikan koneksi jaringan, dan manajemen RAM yang lebih baik dari versi sebelumnya.
Sekadar informasi, Google saat ini sudah merilis OS Android terbaru yang bernama Nougat (Android 7.0) dan baru tersedia hanya untuk perangkat Nexus. Bagi kamu yang menggunakan perangkat selain Nexus, bisa update ke Android Marshmellow.

baca sumber aslinya gan

Postingan terkait: